DBAsia News

Lichtsteiner Tak Menyesal ke Arsenal

Stephan Lichtsteiner

DBasia.news – Stephan Lichtsteiner belum mau menyerah untuk bisa mendapatkan posisi starter di Arsenal FC. Bek kanan 34 tahun tersebut juga menepis kemungkinan dirinya pensiun.

Untuk diketahui, Lichtsteiner meninggalkan Juventus FC dan hijrah ke Emirats dengan durasi kontrak satu tahun. Namun, harapannya untuk mendapat tempat dalam skuat utama Unai Emery harus terhalangi Hector Bellerin.

Sejauh ini, ia baru tampil satu kali dalam empat laga yang telah dilakoni Arsenal di Liga Primer 2018/19. Kendati masih minim mendapatkan waktu bermain dari pelatih, Lichtsteiner meyakini telah membuat keputusan tepat bergabung ke Arsenal.

Alhasil ia tidak pernah menyesal. Lichtsteiner merasa walaupun telah berada di pengujung karier, ia masih memiliki kekuatan fisik seperti 28 tahun.

“Saya bisa saja memilih klub lain yang menjanjikan saya dapat bermain dalam 47 dari 50 laga,” kata Lichtsteiner. “Tapi saya ingin bergabung dengan klub besar. Saya mencari tantangan besar di liga baru. Itulah mengapa sejak awal saya tahu di Arsenal saya harus berjuang untuk posisi utama dalam skuat.”

Lebih lanjut, sang pemain menambahkan, “Bagi saya, kata pensiun belum pernah ada di pikiran saya. Jika harus mengakui saya tak lagi berada di level yang sama dalam beberapa tahun terakhir. Ini waktunya. Namun, itu artinya saya tidak hanya mundur dari timnas Swiss, tapi mengakhiri karier saya sepenuhnya.”

Lichtsteiner merupakan rekrutan pertama Emery setelah ditunjuk sebagai pelatih The Gunners menggantikan sosok legendaris, Arsene Wenger. Tetapi, sejauh ini, ia hanya bermain dalam satu laga sebagai pemain cadangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?