DBAsia News

Lichtsteiner Ingin Bawa Arsenal Kembali ke Liga Champions

Stephan Lichtsteiner

IDNGoal.news, Rekrutan terbaru Arsenal, Stephan Lichtsteiner mengungkapkan ambisinya untuk membawa The Gunners kembali berlaga di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa, Liga Champions.

Lichtsteiner digaet Arsenal dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Juventus habis. Pemain asal Swiss pun jadi transfer pertama The Gunners pada era kepelatihan Unai Emery yang akan dimulai pada musim 2018/19.

Lichtsteiner pun langsung menetapkan target pertamanya adalah mengantar Arsenal kembali berlaga di Liga Champions usai dua musim absen.

“Ini adalah momen indah bagi saya, setelah Juventus, bisa datang ke Arsenal. Ini adalah proyek kembali ke Liga Champions, berat melihat klub seperti Arsenal tak bermain di Liga Champions jika Anda lihat pemainnya, klubnya dan stadionnya. Ini adalah tujuan besar untuk kembali ke level tertinggi,” ujar Lichtsteiner di laman resmi klub.

Puji Wenger

Lichtsteiner juga menyoroti betapa luar biasanya Arsenal di era Arsene Wenger, manajer yang menangani selama 22 tahun sebelum memutuskan untuk pergi pada akhir musim kemarin dan digantikan Unai Emery.

“Sebuah era besar di bawah Wenger, ia memenangi banyak gelar bersama Arsenal dan melakukan hal besar, sekarang adalah momen baru. Wenger pergi dan semua serba baru jadi ini adalah tantangan besar,” tutur Lichtsteiner.

“Ia (Emery) adalah pelatih yang sangat bagus dan banyak memenangi gelar. Ia adalah pelatih yang tahu apa yang ia inginkan dan membuat para pemain berkembang, termasuk pemain tua seperti saya. Saya sangat optimis kami akan melakukan hal hebat,” tegasnya.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?