DBAsia News

Lewatkan Banyak Peluang, Penampilan Chelsea Buat Frank Lampard Kurang Puas

DBasia.news –  Manajer Chelsea, Frank Lampard menyesalkan penampilan tim asuhannya saat melawan Valencia dinihari tadi. Lampard menilai Chelsea terlalu banyak melewatkan kesempatan untuk mencetak gol dan hal ini membuatnya merasa kurang puas.

Di partai melawan Valencia, Chelsea mampu mencetak dua gol lewat Mateo Kovacic dan Christian Pulisic. Dua gol tersebut tercipta dari total 17 tembakan ke arah gawang yang dilepaskan oleh Tammy Abraham cs selama 90 menit pertandingan.

“Kami gagal memanfaatkan cukup banyak kesempatan di pertandingan ini. Hal itu menjadi perhatian saya dalam beberapa pertandingan terakhir,” ujar Frank Lampard seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Selain menyoroti kemampuan finishing anak asuhnya, Lampard juga menyoroti kurang maksimalnya performa Chelsea di lini belakang. Menurutnya, The Blues terlalu sering membiarkan Valencia masuk ke kotak penalti dan menciptakan banyak peluang.

“Tapi, kami juga harus menghadapi fakta kalau Valencia juga memiliki cukup banyak peluang. Mereka mampu masuk ke dalam kotak penalti dengan begitu mudah,” ujar Lampard.

“Saya tetap menghargai kinerja dari para pemain yang sukses bertahan meskipun digempur habis-habisan di pertandingan tadi. Tapi, saya juga berharap kami akan mampu menampilkan performa bertahan yang lebih baik di pertandingan selanjutnya,” tandas Lampard.

Hasil ini pun membuat nasib kedua tim di Liga Champions akan ditentukan di partai terakhir fase grup. Chelsea wajib mengalahkan Lille untuk meraih tiket babak 16 besar. Sementara, Valencia harus bisa membawa pulang tiga poin dari markas Ajax.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?