DBAsia News

Les Ferdinand Beri Saran kepada Spurs Cara Pertahankan Harry Kane

DBasia.news – Mantan striker Tottenham Hotspur, Les Ferdinand, percaya satu-satunya cara The Lilywhites bisa mempertahankan Harry Kane adalah dengan meraih trofi.

Kane adalah lulusan akademi Tottenham. Sejak kemunculannya di tim utama pada musim 2013/2014, Kane sudah membuat 181 gol dari 278 penampilan.

Dalam catatan Premier League, Kane selalu mencetak dua digit gol dalam lima musim terakhir. Musim 2017/2018 adalah musim terbaiknya dengan torehan 30 gol dan ia juga sudah dua kali meraih Sepatu Emas.

Meski tajam, Kane belum pernah merasakan gelar apapun bersama Spurs. Alhasil, ia santer dikaitkan bakal pindah musim depan.

“Sebagai penggemar, saya tidak ingin Kane pergi ke mana pun. Saya ingin dia tetap di Tottenham dan mengakhiri kariernya di Tottenham, tetapi kita harus realistis. Para pemain sekarang mendapatkan uang yang membuat kehidupan seharusnya tidak menjadi masalah bagi mereka ketika mereka selesai bermain. Jadi mereka sampai pada tahap di mana mereka mencapai tujuan itu,” kata Ferdinand kepada Stats Perform.

“Tapi kemudian ada situasi di mana ketika Anda menyelesaikan karier Anda, hal terbesar bagi saya sekarang adalah melihat kembali karier saya dan berkata: ‘Ya, saya baik-baik saja, tetapi apa yang harus saya tunjukkan untuk itu? Di mana torfi? ‘ Dan itulah yang Anda inginkan.”

“Setiap pemain sama. Jika Tottenham dapat menyamai ambisi Harry untuk memenangkan banyak hal, maka dia akan tetap di Tottenham selama mereka bisa menyamai ambisi itu. Jika dia merasa tidak bisa, dan mereka tidak mau, maka pada saat itulah saya pikir Kane akan berkata, ‘Saya ingin pergi dan memenangkan banyak hal’. Saya tidak berpikir orang akan menyangkal kesempatan itu baginya.”

“Mari kita berharap bahwa Tottenham dapat mencapai tahap di mana mereka berada dalam posisi untuk melakukan itu, karena seperti yang saya katakan, tidak ada yang ingin melihatnya pergi tetapi saya pasti akan memahami situasinya,” ia menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?