DBAsia News

Lerby Bicara Sosok Simon McMenemy dan Dua Calon Penggantinya

DBasia.news –  Timnas Indonesia akan melakoni laga melawan Malaysia, pada pertandingan kelima Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11).

Pertandingan melawan Malaysia ini merupakan laga terakhir bagi Simon McMenemy. Memang, ia sudah pasti dipecat setelah dinilai gagal menukangi Skuat Garuda. Hal itu menyusul kekalahan beruntun di empat laga awal Grup G Kualifikasi Piala Dunia.

Terlepas dari itu semua, ternyata mantan pelatih Bhayangkara FC itu dinilai cukup bagus ketika melakukan pendekatan dengan pemain. Hal itu seperti dikatakan oleh penyerang Borneo FC, Lerby Eliandry.

Ia menyebut, pelatih asal Skotlandia itu cukup pintar dalam melakukan pendekatan kepada pemain. Selain itu, Simon McMenmey dinilai tidak pernah menyalahkan pemain dalam setiap latihan atau pertandingan.

“Saya secara pribadi menilai Simon McMenemy orangnya baik sekali. Pendekatannya sebagai pelatih bagus dan tidak pernah menyalahkan pemain ini yang saya lihat selama saya dipanggil ke Timnas Indonesia,” kata Lerby.

Ada dua kandidat yang bakal mengisi kursi McMenemy di Timnas Indonesia. Mereka adalah Luis Milla, serta Shin Tae-yong, yang dalam waktu dekat ini bertemu dengan PSSI. Terkait keduanya, Lerby belum bisa berkomentar. Pasalnya, ia juga belum tahu skema kepelatihan keduanya.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak masalah ini karena kami sebagai pemain hanua fokus bermain saja. Untuk masalah itu tergantung federasi, karena mereka yang menilai, kalau pemain ini ikut saja,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?