DBAsia News

Leno Sebut Koscielny sebagai Kapten yang Fantastis untuk Arsenal

Laurent Koscielny

DBasia.news – Sudah semenjak akhir musim lalu, Laurent Koscielny berkutat dengan cedera achilles yang membuatnya menepi lama, bahkan absen bela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Koscielny lebih sibuk memulihkan diri ketika para pemain Arsenal menikmati bulan madu dengan Unai Emery.

Bek berusia 33 tahun baru kembali bermain akhir pekan lalu, kala ​Arsenal menang 1-0 atas Huddersfield Town dan melanjutkan tren tak pernah kalah menjadi 21 laga beruntun di seluruh kompetisi.

Bernd Leno, kiper ​Arsenal, belum begitu mengenal Koscielny karena baru datang di awal musim ini dari Bayer Leverkusen. Kendati demikian, meski belum lama mengenal Koscielny, Leno tetap melihatnya sebagai kapten yang sempurna untuk Arsenal.

“Tentu saja, sulit bagi saya membandingkan sebelum (cedera Koscielny) karena saya tidak ada di sini, tapi di sesi latihan Anda melihat bagaimana dia berbicara kepada pemain lainnya. Kami punya banyak pemain muda, dia berbicara kepada mereka, dan menurut saya, dia punya karakter besar di dalam tim, di ruang ganti pemain,” tutur Leno.

“Sebelum (bermain) melawan Tottenham, dia tidak ada dalam skuat, namun lima menit sebelum laga dia mengatakan banyak hal-hal bagus soal sejarah pertandingan, betapa pentingnya untuk fans, klub, tiap pemain, jadi dia kapten yang sempurna bagi kami,” paparnya di ​Goal.

Kembalinya Koscielny datang tepat waktu. Unai Emery punya satu opsi tambahan untuk dimainkan di lini belakang pasca cederanya Rob Holding. Emery bisa memainkan Koscielny dengan Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos dalam taktik tiga bek.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?