DBAsia News

Legenda Brasil Sesalkan Neymar Gabung PSG

Rivaldo anggap Neymar salah memilih PSG

IDNGoal.news, Legenda Brasil dan Barcelona, Rivaldo merasa juniornya Neymar membuat kesalahan bergabung dengan raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain.

Pemain 26 tahun tersebut meninggalkan Barcelona untuk bergabung ke PSG dengan transfer yang memecahkan rekor dunia tahun lalu. Dia dominan di Ligue 1 bersama PSG, tetapi seniornya di Brasil merasa Neymar tidak akan mencapai semua potensinya di Prancis.

Rivaldo mengakui keputusan tersebut memberikan dorongan finansial yang besar untuk Neymar dan keluarganya, tetapi Rivaldo memperingatkan bila Neymar ingin Ballon d’Or dia harus pindah dari PSG.

Kepada Sport, Rivaldo mengatakan: “Jika Anda ingin menjadi yang terbaik di dunia, PSG kuat, tetapi mereka tidak punya tradisi di Liga Champions, mereka bukan terkuat di Eropa,”

“Liga Prancis tidak seperti Liga Inggris, Spanyol atau Jerman. Karena alasan itu saya rasa dia membuat kesalahan, tetapi secara finansial itu bagus untuk dia dan keluarganya,”

“Anda harus memenangkan Liga Champions, mencapai sesuatu yang berbeda untuk memenangkan Ballon d’Or. Timnya akan selalu memenangkan liga dan cup domestik, tetapi itu bukan kompetisi terkuat,”

Neymar benar-benar dominan di Prancis, dia mencetak 19 gol dan 13 assist hanya dari 20 pertandingan Ligue 1. Di Liga Champions dia bermain tujuh kali dan menyumbangkan enam gol serta tiga assist. Sayangnya dia mencapat cedera metatarsal di pertengahan musim sehingga harus absen hingga akhir musim dan sekarang dia siap untuk beraksi kembali.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?