DBAsia News

Legenda Arsenal Sarankan Unai Emery agar Copot Jabatan Xhaka

DBasia.news –  Setelah melakukan tindakan yang tidak terpuji, Granit Xhaka tuai kritikan dari banyak pihak. Salah satunya berasal dari legenda Arsenal, Nigel Winterburn. Kepada Unai Emery, Winterburn menyarankan agar manajer Arsenal itu melepas jabatan bak kapten dari Granit Xhaka.

Dalam laga melawan Crystal Palace, Xhaka membuat kontroversi ketika digantikan pemain lainnya, Bukayo Saka di menit ke-60. Bukannya segera keluar, ia justru berjalan santai ke tepi lapangan. Hal tersebut menyulut emosi fans Arsenal. Pasalnya, The Gunners sedang mengejar gol kemenangan.

Akan tetapi, Xhaka justru tak menggubris. Ia lantas mendapat teriakan “boooo” dari para fans. Lebih-lebih, ia malah mengeluarkan reaksi dengan meletakkan tangannya di kuping tanda sarkasme.

Setelah di tepi lapangan, Xhaka yang emosi langsung membuka dan melempar jersey Arsenal. Ia juga tak menuju bangku cadangan pemain, namun justru menuju ke ruang ganti.

“Saya sangat terkejut, Xhaka kapten Arsenal! Saya kagum ketika dia memegang telinganya, melepas bajunya dan kemudian dia menghina pendukung. Itu bukan sesuatu yang Anda harapkan dari kapten Anda,” kata Winterburn pada talkSPORT.

“Saya pikir Unai Emery perlu mencopot jabatannya. Dia punya lima kapten dan bisa dengan mudah melakukan itu. Saya tidak setuju dengan konsep lima kapten. Saya merasa memiliki lima kapten yang sangat, sangat aneh.”

“Ini semua telah menempatkan Unai Emery dalam situasi yang sangat sulit dan dia harus mengatasinya dengan cepat. Jika Unai Emery mendukung Granit Xhaka, itu akan menyulitkan posisinya. Jika para penggemar tidak setuju dengan dia, manajer sendiri akan mendapat tekanan,” Winterburn menambahan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?