DBAsia News

Legenda Arsenal Sarankan Arsenal Rekrut Pochettino untuk Gantikan Unai Emery

DBasia.news –  Melihat performa Arsenal akhir-akhir ini membuat sang legenda tim, Paul Merson menyoroti manajer Unai Emery. Kepada Arsenal, Merson menyarankan untuk mengganti Emery dengan mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Emery mendapat tekanan besar belakangan ini. Fans Arsenal mulai gerah karena menilai ia tak membuat perubahan berarti di skuat The Gunners.

Padahal musim panas kemarin ia sudah diberi kesempatan membenahi timnya. Belakangan ini The Gunners hanya bisa menang sekali saja dalam delapan laga terakhirnya di semua ajang kompetisi.

Emery pun disebut bisa digantikan oleh Pochettino. Nama terakhir sedang menganggur pasca dipecat oleh Tottenham.

“Arsenal harus kejar Pochettino. Dia tidak memenangkan apa-apa, tetapi dia meningkatkan Tottenham selama lima tahun, sepuluh kali lipat. Dia adalah manajer top,” kata Merson di Soccerway.

“Saya tahu dia berhasil di Tottenham, tetapi George Graham berada di Arsenal ketika dia pergi ke sana (Tottenham). Anda harus melewati hal-hal semacam itu. Manajer-manajer top ini tidak sering datang, di mana Anda bahkan tidak harus membayar apa pun untuk mereka.”

“Bisakah saya melihat itu terjadi? Tidak. Haruskah itu terjadi? Ya. Hari-hari persaingan antara Arsenal dan Tottenham bukan seperti era mereka. Ketika saya tumbuh dewasa, itu adalah pertandingan sepak bola besar.

“Untuk beberapa pemain ini, itu tidak lagi menjadi masalah. Ini mungkin Chelsea atau Manchester City atau Liverpool. Ini bukan pertandingan yang disorot lagi karena tidak ada banyak pemain lokal dalam tim. Anda tidak perlu membayar kompensasi untuknya, dan jika Anda akan membawa seseorang, dia harus lebih baik daripada manajer yang Anda punya,” Merson menambahkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?