DBAsia News

Latihan Timnas U-19 Intensitasnya Ditingkatkan

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mulai fokus untuk mematangkan taktik permainan jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Ini terlihat pada latihan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 di Stadion Pakansari, Selasa (29/10). Pada latihan tersebut, Fakhri Husaini melakukan intensitas yang cukup tinggi dan waktu latihan pun sedikit diperpanjang.

Mantan pelatih PKT Bontang ini mengaku, saat ini fokusnya sudah ke kualifikasi. Maka dari itu, pematangan taktik dari menyerang, bertahan, bahkan transisi semakin dimatangkan lagi. Agar pada saat kualifikasi nanti para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

“Kalau sudah terpilih 23 ini ya fokusnya ke kualifikasi. Kami sudah harus mematangkan lagi taktik menyerang, bertahan, set piece, attacking set piecedefending set piece, itu yang akan kami lakukan di minggu terakhir ini,” kata Fakhri Husaini usai latihan.

“Terlebih saya melakukan latihan ini dengan intensitas yang naik dari sebelumnya, tapi memang volumenya akan kurang. Jadi ini tidak masalah bagi pemain,” Fakhri Husaini menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 akan berjuang pada babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan tergabung di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?