DBAsia News

Latihan Perdana Timnas U-23 Jelang Lawan Korea Selatan

Timnas Indonesia U-23

IDNGoal.news, Timnas Indonesia U-23 akan berlatih tanding melawan Korea Selatan U-23, Sabtu (23/6/2018). Jelang laga tersebut, pasukan Garuda Muda menggelar sesi latihan perdana di Lapangan ABC, Rabu (20/6/2018) petang.

Seluruh pemain yang dipanggil ikut serta pada sesi latihan kali ini. Meski baru saja menjalani libur Hari Raya Lebaran sepekan lebih, namun tim pelatih menyatakan bahwa kondisi fisik dari penggawa Garuda Muda menggembirakan.

“Saat latihan tadi, Coach Miguel Gandia (pelatih fisik) selalu memantau bagaimana kondisi pemain karena sehabis libur. Maka otomatis mereka baru latihan hari ini,” ujar asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti selepas latihan.

“Tapi Coach Miguel menilai luar biasa karena pemain bisa menjaga kondisi fisik mereka masing-masing. Dalam latihan juga tadi kami awal recovery dahulu lalu memulai dengan rondo seperti biasa,” tambahnya.

Laga uji coba antara timnas U-23 versus Korea Selatan U-23 akan tersaji di Stadion Pakansari. Pertandingan persahabatan ini merupakan salah satu persiapan skuat Garuda Muda sebelum tampil diajang Asian Games 2018 yang akan datang.

Untuk laga uji coba melawan Korea Selatan, Milla juga turut menyertakan beberapa gelandang senior. Diantaranya gelandang milik Bali United, Stefano Lilipaly dan gelandang jangkar Persebaya Surabaya, Nelson Alom.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?