DBAsia News

Lampard Benarkan Kedatangan Ashley Cole ke Derby County

Ashley Cole

DBasia.news – Ashley Cole tidak lagi memiliki klub sejak kontraknya tak lagi diperpanjang Derby County Desember lalu. Pada usia 37 tahun, mantan bek kiri timnas Inggris dan Chelsea saat ini berstatus free agent alias tanpa klub.

Namun kerinduan para penggemar sepak bola untuk kembali melihat performa Cole nampaknya akan terealisasi dalam waktu dekat. Pasalnya Frank Lampard yang kini memang tengah mengemban tugas sebagai manajer Derby County, seperti memberi sinyal jika mantan rekan setimnya tersebut akan bergabung ke Pride Park.

“Ada banyak media yang salah menilai Ashley Cole. Orang yang mengenalnya dengan baik tahu bahwa sebenarya dia adalah pribadi yang sangat baik. Dirinya juga merupakan sosok yang sangat cinta dengan keluarga serta orang-orang di sekelilingnya,” ujar Lampard seperti dilansir ​Mirror.

“Dia selalu berlatih dengan rajin setiap hari dan juga ramah terhadap semua penggemarnya. Ya, ada banyak cerita tentangnya di masa lalu, namun kini kebenaran sudah terungkap. Jika Anda memberi Cole satu atau 100 ribu pound per pekan, dia akan tetap bersikap profesional. Dirinya bahkan akan menjadi orang pertama yang datang ke sesi latihan,” tambahnya.

Ashley Cole dikabarkan akan menerima kontrak hingga akhir musim dan mendapatkan gaji sebesar 10 ribu pound per pekan. Pemain yang sempat membela AS Roma itu juga akan segera menjalani tes medis pada Senin (21/1) waktu setempat.

Menutup pembicaraan, Lampard pun menyatakan bahwa kehadiran eks pemain ​Arsenal itu juga akan membantu perkembangan sejumlah pemain muda yang ada di dalam tim, seperti Harry Wilson atau Mason Mount.

“Ya, kami memiliki banyak sekali pemain muda di dalam skuat. Mereka akan menjadikan Ashley Cole sebagai panutan. Dia juga memiliki rencana untuk menjadi pelatih. Semoga kehadirannya bisa membantu kami,” tutup top skorer sepanjang masa ​Chelsea itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?