DBAsia News

Lakoni Debut, Ini Komentar Sandro Tonalli

DBasia.news –  Sandro Tonali melakukan debut emosional bersama tim nasional Italia, ia diturunkan pada babak kedua, meskipun hanya tampil 30 detik. Pemain berusia 19 tahun itu masuk dari bangku cadangan dalam kemenangan Italia 5-0 atas Liechtenstein pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Setelah laga, Tonali mengaku sangat terkesan dan bangga bisa diberi kesempatan tampil untuk tim nasional. Menurutnya, bermain untuk timnas bukan sesuatu yang bisa didapatkan semua pemain. Tidak heran, ia merasa agak gugup pada awalnya.

“Rasanya luar biasa, 30 detik pertama aku merasa emosional karena ini adalah sebuah kehormatan. Setelahnya, aku mulai bisa mengendalikan diri. Sebelumnya, pelatih meminta kami untuk siap tampil jika diminta. Itu membuatku merasa yakin terhadap diri sendiri,” ucapnya seperti dikutip dari Football Italia.

Sejak awal kemunculannya, Tonali digadang-gadang mirip dengan legenda hidup timnas Italia, Andrea Pirlo. Pada laga tadi, ia pun baru merasa ada kemiripan di antara mereka berdua dari segi permainan. Padahal, sebelumnya pemain kelahiran Lodi itu merasa lebih mirip Gennaro Gattuso.

“Mungkin memang ada sedikit mirip dengan Pirlo. Tetapi, sepertinya Gattuso juga tidak kalah dominan. Kalau boleh memilih memang aku ingin punya kombinasi kekuatan semua pemain. Agak sulit memang. Tetapi sekarang sistemnya berbeda, jadi harus tetap siap bermain seperti apa pun,” katanya melanjutkan.

Italia sebenarnya sudah memastikan lolos ke putaran final Euro 2020 sejak akhir pekan lalu. Kemenangan 2-0 atas Yunani di Stadio Olimpico membuat perolehan poin Gli Azurri tak mungkin terkejar oleh para pesaingnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?