DBAsia News

Kyle Walker Absen di Piala Dunia 2022?

DBasia.news – Kyle Walker absen saat Manchester City mengalahkan FC Copenhagen dengan skor 5-0 di Liga Champions, setelah sebelumnya mengalami cedera dalam kemenangan 6-3 saat melawan Manchester United pada akhir pekan lalu.

City lantas merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi bahwa Walker telah menjalani operasi yang sukses untuk mengatasi masalah di pangkal paha, tetapi dia sekarang menghadapi perlombaan melawan waktu untuk tampil di Piala Dunia 2022.

“[Cedera] itu adalah sesuatu yang menyangkut abdominal dan dia akan absen sebentar,” kata manajer Pep Guardiola soal pemainnya tersebut.

“Saya tidak tahu [berapa lama dia akan absen]. Saya tidak bisa mengatakan hal lainnya. Kami harus berbicara dengan dokter. Mudah-mudahan dia bisa kembali seperti Kalvin [Phillips].

“Saya tahu betapa pentingnya Piala Dunia bagi para pemain, tetapi untuk sekarang sejujurnya saya tidak tahu.”

Partisipasi Walker untuk turnamen di Qatar sekarang menjadi tanda tanya.

Sebelumnya ia merupakan favorit untuk dipanggil Gareth Southgate, sebagaimana pemain berusia 32 tahun itu telah mengoleksi 70 caps untuk Inggris hingga saat ini.

Sang bek kini fokus untuk memulihkan diri dari cederanya secepat mungkin mengingat Piala Dunia akan digelar pada 20 November mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?