DBAsia News

Kunci Sukses Timnas U-19 Kalahkan China

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, menyebut kunci sukses timnya kalahkan China U-19 adalah kedisiplinan lini bertahan dan kerja keras.

Timnas Indonesia U-19 tampil luar biasa dalam laga uji coba internasional. Skuat Garuda menang 3-1 atas China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10) kemarin malam WIB.

Dalam laga itu, tiga gol Timnas Indonesia U-19 dilesakkan oleh Bagus Kahfi (14′), Fajar Fathur Rachman (25′), dan Alfeandra Dewangga (36′). Satu gol China melalui Tao Qianglong pada menit ke-63.

“Tiga gol yang tercipta melalui proses yang luar biasa. Anak-anak bekerja keras untuk menciptakan gol itu. Tapi sebenarnya jika dilihat, ini bukan soal kami menciptakan 3 gol, tapi adalah bagaimana kami bertahan dengan baik,” kata Fakhri Husaini.

“Ini adalah kunci sukses kemenangan. Semua pemain bermain dengan disiplin yang tinggi,” tambahnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 menghadapi laga kedua melawan China U-19 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10) mendatang.

Laga uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, 6-10 November 2019. Skuat Garuda Muda berada di Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?