DBAsia News

Koscielny Ungkap Alasan Timggalkan Arsenal

DBasia.news –  Mantan penggawa timnas Prancis, Laurent Koscielny, mengatakan bahwa dirinya sudah tak sanggup lagi bermain untuk Arsenal pada musim 2019-20. Hal itu pun menjadi alasan utama di balik kepergiannya ke Bordeaux pada bursa transfer lalu.

Sepanjang bursa transfer musim panas. Koscielny memang memaksakan kehendaknya untuk hengkang dari Arsenal. Demi mendapatkan keinginannya, pemain 34 tahun itu sempat menolak menjadi bagian dari skuat tur pramusim The Gunners.

“Satu musim di Premier League bisa berjalan dengan sangat panjang. Saya seringkali mengalami kelelahan fisik dan mental setelah menjalani semusim di Premier League. Saya merasa sudah tak lagi sanggup untuk bermain dalam 40 hingga 50 pertandingan musim ini,” ujar Laurent Koscielny.

“Saya tak ingin mengakhiri karier profesional dengan cedera. Pilihan saya di bursa transfer lalu adalah, berpindah klub atau tetap bertahan di Arsenal. Ketika itu, saya mengutamakan kepentingan keluarga untuk kembali ke Prancis,” sambung Koscielny.

“Saya pergi dari Arsenal dengan rasa bangga yang sangat tinggi. Semua orang yang bekerja di sana selama sembilan tahun terakhir serta staff kepelatihan menghargai keputusan saya untuk pulang ke Prancis,” tandas Koscielny.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?