DBAsia News

Korea Utara U-19 Lawan Kuat Timnas U-19

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-19  bergabung di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengatakan dari tiga lawan tersebut, Korea Utara menjadi lawan terberat Timnas Indonesia U-19. Maka dari itu, mereka saat ini sedang melakukan persiapan yang intensif dan akan melakukan uji coba melawan China.

Skuat Garuda Muda akan melakukan uji coba China pada 17 Oktober 2019 di Surabaya. Tiga hari setelahnya mereka akan bermain di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

“Saya rasa Korea Utara tentu jadi lawan yang paling berat, karena selama ini memang Korea Utara, Korea Selatan, atau negara Asia Timur lainnya mungkin prestasinya masih paling bagus,” kata Fakhri Husaini.

“Ini karena mereka sering tampil di Piala Dunia atau level sepak bola tertinggi bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan. Tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk itu,” Fakhri Husaini menambahkan.

Saat ini Timnas Indonesia U-19, sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Bogor. Mereka sudah melakukan uji coba dengan dua tim, Pra PON DKI dan TIRA-Persikabo.

Setelah uji coba melawan China, skuat yang saat ini masih 27 pemain akan dikerucutkan kembali menjadi 23 pemain. Sebelum nantinya mereka akan berjuang di kualifikasi Piala Asia U-19.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?