DBAsia News

Kontroversi Saat Laga Real Madrid Melawan Real Mallorca

DBasia.news – Real Madrid berhasil menundukkan Real Mallorca 2-0 dalam pertandingan ke-31 Laliga. Namun, pada laga tersebut terdapat kontroversi terkait Los Blancos dan wasit.

Madrid menjamu Mallorca di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Di laga itu, tuan rumah menang 2-0 berkat gol Vinicius Junior di menit ke-19, dan Sergio Ramos di menit ke-56.

Gol pertama Madrid banyak disorot. Pasalnya, ada indikasi pelanggaran dilakukan kubu tuan rumah sebelum bisa menyarangkan gol.

Semua berawal dari momen saat Dani Carvajal menjatuhkan Dani Rodriguez. Wasit Mario Melero mengabaikannya, sehingga Madrid bisa membuat serangan balik. Pada akhirnya, Vinicius bisa menuntaskannya menjadi gol.

Para pemain Mallorca sempat mengerubungi wasit untuk protes. Namun, pengadil lapangan bergeming, dan menganggap proses gol Vinicius sudah tepat alias tidak ada pelanggaran.

Wasit pun disorot karena enggan mengenakan bantuan Video Assistant Referee (VAR). Madrid akhirnya mendapat gol pertamanya, yang bisa digandakan Ramos di babak kedua, untuk memastikan kemenangan 2-0.

Kemenangan sendiri membuat Madrid kembali merebut puncak klasemen Liga Spanyol. Anak asuh Zinedine Zidane kini mengoleksi 68 poin, unggul head-to-head dengan Barcelona, yang jumlah poinnya sama.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?