DBAsia News

Kondisi Tottenham Terpuruk, Arsene Wenger: Jangan Pecat Pochettino

DBasia.news –  Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberikan dukungan kepada Mauricino Pochettino. Dibawah asuhan Pochettino, Tottenham belum mendapatkan gelar satu pun. Meski demikian, pelatih berpaspor Argentina tersebut, berhasil membawa Tottenham konsisten finis di empat besar.

Seiring performa buruk pada awal musim ini, Mauricio Pochettino menuai kritik. Tak sedikit yang menuding dia tak lagi fokus dan diminta pergi. Masa depannya di London Utara pun mulai tak jelas.

Menurut Arsene Wenger, hal yang dihadapi Mauricio Pochettino saat ini tidaklah luar biasa. Tekanan berat yang dihadapi termasuk hal lumrah saja. Bagaimanapun, kata dia, seorang manajer akan selalu dituntut memenuhi ekspektasi para suporter.

“Saya mengalami itu di Arsenal. Kami dalam 20 tahun beruntun berada di 4-besar. Namun, pada akhirnya, itu tak lagi cukup. Itulah yang terjadi pada Pochettino,” kata Arsene Wenger kepada beIN Sports seperti dikutip dari London Evening Standard.

Pria berjuluk The Professor itu menambahkan, “Ketika Anda berada empat atau lima tahun di satu tempat, sebagus apa pun kerja yang telah dilakukan, Anda harus menunjukkan bahwa Anda mampu memberikan sesuatu yang lebih kepada orang-orang.”

Secara tidak langsung, Arsene Wenger mengungkapkan, hanya piala yang dapat memperbaiki hubungan Mauricio Pochettino dengan para fan Tottenham Hotspur. Itulah satu-satunya hal yang masih belum dapat dipersembahkan manajer asal Argentina tersebut.

“Saya kira dia telah bekerja dengan sangat bagus dan semua orang mengakui hal tersebut. Ketika tiba di Tottenham, dia perlahan membangun tim dengan generasi pemain muda yang sanngat bagus. Namun, setiap tahun, orang-orang menginginkan sesuatu yang lebih dari Anda,” urai Arsene Wenger lagi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?