DBAsia News

Kompetisi Bundesliga Dikabarkan Siap Bergulir Kembali

DBasia.news – Kesempatan Bundesliga untuk melanjutkan kompetisi musim 2019-2020 kini terbuka lebar. Pemerintah Jerman kabarnya siap memberikan izin untuk melanjutkan kompetisi.

Dilansir dari Reuters, keputusan terkait kelanjutan Bundesliga akan segera diumumkan Kanselir Jerman, Angela Merkel. Sang kepala negara dijadwalkan menggelar pertemuan melalui video telekonferensi dengan petinggi Bundesliga pada Rabu (06/05) ini.

Pemerintah Jerman akan melonggarkan aturan terkait physical distancing. Sejumlah area publik seperti sekolah, taman dan pertokoan mulai dibuka kembali.

Jerman termasuk salah satu negara yang sigap menghadapi pandemi virus corona. Negara berpenduduk sekitar 83 juta orang tersebut berhasil menurunkan jumlah penyebaran virus tersebut secara signifikan dengan berbagai kebijakan yang efektif.

Padahal Bundesliga sempat diragukan bisa menyelesaikan kompetisi. Hal itu tak terlepas dari ditemukannya sepuluh kasus positif virus corona usai melakukan tes kepada seluruh klub peserta.

Dengan keluarnya izin dari pemerintah, operator Bundesliga (DFL) berharap bisa segera menggelar pertandingan kembali. Tanggal 15 Mei dianggap menjadi waktu yang tepat untuk mewujudkan hal tersebut.

Rencana Bundesliga untuk menyelesaikan kompetisi telah didukung oleh para anggotanya. Klub-klub peserta sudah menggelar latihan sejak pertengahan bulan lalu sebagai bukti keseriusannya.

Jika sesuai jadwal, Bundesliga akan menjadi liga elite pertama di Eropa yang bergulir kembali. Sementara kompetisi lain seperti LaLiga, Premier League, atau Serie A baru akan dilanjutkan pada Juni mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?