DBAsia News

Komentar Valverde Pasca Kekalahan 0-2 Barcelona dari Granada

DBasia.news –  Secara mengejutkan Granada mengalahkan juara bertahan LaLiga, Barcelona, dengan skor 2-0 dalam lanjutan laga LaLiga di markas Granada.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nuevo Los Carmenes, pada dini hari tadi, Barca memang tampil kurang menjanjikan. Bahkan Barca harus tertinggal cepat dari Granada atau tepatnya pada menit ke-2 setelah Ramon Azeez membobol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal gol cepat membuat Barca pun semakin meningkatkan tekanan mereka ke pertahanan Granada. Sejumlah peluang emas pun didapat Barca untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Granada membuat sejumlah peluang emas Barca gagal jadi gol.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, gawang Barca kembali berhasil dibobol pemain Granada tepatnya pada menit ke-66. Adalah Vadillo yang kini mencatatkan namanya di papan skor, setelah eksekusi penaltinya gagal diamankan Ter Stegen.

Hingga pertandingan berakhir, Barca gagal menyamakan kedudukan dan akhirnya takluk 0-2 dari Granada. Kekalahan tersebut pun membuat Barca harus puas menempati posisi ke-7 pada klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020 dengan torehan tujuh poin dari lima laga.

Seusai pertandingan melawan Granada, juru taktik Barca, Ernesto Valverde, pun memberikan komentarnya. Valverde mengaku bertanggung jawab atas hasil negatif yang didapat anak asuhannya itu saat bertandang ke markas Granada.

“Anda selalu menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi, para aktor adalah pemainnya, tetapi pada akhirnya, pelatihlah yang bertanggung jawab. Anda selalu bisa menang atau kalah, tetapi ketika kalah, Anda harus pantas menang dan hari ini tidak seperti itu,” ucap Valverde, seperti disadur dari Football Espana.

“Sudah jelas bahwa ini bukan statistik yang bagus untuk kami dan itu tidak sejalan dengan apa yang telah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir. Ini berkaitan dengan apa yang sudah saya katakan, kami belum bagus di laga tandang,” tuntasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?