DBAsia News

Komentar Spalletti Usai Kekalahan 0-1 Inter Milan dari Juventus

Luciano Spalletti

DBasia.news – Derby D’Italia berakhir untuk kemenangan 1-0 Juventus atas Inter Milan di Juventus Stadium, Sabtu (8/12) dini hari WIB. Mario Mandzukic mencetak satu-satunya gol semata wayang untuk tim arahan Massimiliano Allegri di laga tersebut.

Hasil ini membuat ​Juve memperpanjang rekor tak terkalahkan di kompetisi ​Serie A sekaligus membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen sementara. Sebaliknya bagi ​Inter, Ivan Perisic dkk gagal menang dalam tiga pertandingan beruntun.

Menanggapi kekalahan yang harus diterima timnya, manajer ​Inter, Luciano Spalletti akhirnya angkat bicara dan akui bahwa timnya memang tampil inkonsisten dalam pertandingan tersebut.

“Pertandingan ini menuntut konsistensi dari para pemain, sebaliknya para pemain Inter Milan tampil inkonsisten. Kami juga terlalu banyak membuat kesalahan mendasar dan tidak mampu melepas assist akurat pada pemain depan untuk dieksekusi. Hal ini jadi pembeda antara Juve dan Inter,” ujar Spalletti seperti dilansir ​Football Italia.

“Ya, kami memang sempat tampil baik, namun kemudian ada situasi saat para pemain tidak mampu menafsirkan atau membaca instruksi dengan tepat. Sebaliknya ​Juventus tidak pernah melakukan kesalahan,” tambah eks manajer AS Roma itu.

Kekalahan kontra ​Juventus memang tak mengubag posisi ​Inter di klasemen sementara, mereka tetap berada di peringkat tiga dengan koleksi 29 poin. 

Setelah pertandingan ini, Mauro Icardi dan kawan-kawan akan segera bersiap untuk melakoni laga penting kontra PSV Eindhoven di matchday 6 babak fase grup ​Champions League, Rabu (12/12) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?