DBAsia News

Komentar Pep Guardiola Usai Kekalahan Man City dari Crystal Palace

Pep Guardiola

DBasia.news – Juara bertahan Premier League, Manchester City, tumbang secara mengejutkan dari Crystal Palace di pekan 18 Premier League, Sabtu (22/12) malam WIB. The Citizens kalah 2-3 dan kini terpaut empat poin dengan pemuncak klasemen, Liverpool.

Dua gol Man City dicetak Ilkay Gundogan (27′) dan Kevin De Bruyne (85′). Sedangkan tiga gol Palace dilesakkan Jeffrey Schlupp (33′), Andros Townsend (35′), dan penalti Luka Milivojevic (51′).

Tiga gol Palace asuhan Roy Hodgson dicetak hanya dari tiga sepakan tepat sasaran mereka. Jadi, wajar saja jika Pep Guardiola memuji efisiensi bermain The Eagles dan juga menyalahkan penalti yang diderita timnya jelang laga berakhir.

“Kami memulai laga dengan baik dan menciptakan peluang-peluang. Kami mencetak gol yang fantastis dan setelahnya, mereka (Palace) melalui garis bertahan dan mencetak gol,” ucap Guardiola pasca laga, diberitakan BBC Sport.

“Gol ketiga … kami tidak bisa memberikan penalti seperti cara kami kebobolan. Kami harus mencoba menghindarinya. Sepak bola memang seperti ini. Tiga tendangan tepat sasaran dan tiga gol,” sambung manajer asal Spanyol itu.

Kendati kalah, Guardiola masih optimistis Sergio Aguero dkk dapat meraih poin-poin yang hilang pada bulan Desember ini.

“Kekalahan ini membuat situasi kian rumit, tapi kami bertarung hingga akhir. Kami berada di bulan Desember dan kami akan coba meraih poin yang hilang, serta memenangi laga lagi,” urai Guardiola.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?