DBAsia News

Komentar Jurgen Klopp Usai Kemenangan 4-0 Liverpool atas Newcastle United

Jurgen Klopp

DBasia.news – Kemenangan telak 4-0 diraih Liverpool atas tamunya di Anfield, Newcastle United, dalam lanjutan laga Premier League, Rabu (26/12) malam WIB. Berkat kemenangan itu, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Premier League.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp tersebut memiliki raihan 51 poin dari 19 pertandingan, unggul enam poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua, dan tujuh poin dari Manchester City di peringkat ketiga, keadaan yang ideal untuk meningkatkan peluang mereka menjadi juara pada akhir musim.

Terkait kemenangan atas The Magpies, Klopp merasa puas dengan keseluruhan performa timnya meskipun menganggap bahwa masih terdapat beberapa aspek yang perlu diperbaiki dalam pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Setiap pertandingan yang kami jalani akan memberikan kesulitan yang tinggi. Pada awal laga saya senang dengan performa kami di lini depan, tetapi terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki saat tim sedang menjalani transisi pertahanan,”

“kedisiplinan kami terlihat buruk pada pertandingan ini. Tetapi dua gol yang kami cetak membuat kami dapat mengendalikan permainan sesuai keinginan kami,” ujar Jurgen Klopp dalam konferensi pers yang dikutip dari situs resmi Liverpool.

Keunggulan poin atas pesaing-pesaing mereka di peringkat kedua dan ketiga memberikan reaksi yang positif dari penonton yang hadir di Anfield, tetapi Klopp tidak menganggap hal itu sebagai sesuatu yang penting dan hanya ingin fokus dengan performa timnya sendiri untuk menjaga keberadaan mereka di puncak klasemen sementara Premier League 2018/19.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?