DBAsia News

Komentar Bima Sakti soal Thailand yang Miliki Masa Jeda Lebih Banyak Ketimbang Indonesia

Bima Sakti

DBasia.news – Timnas Thailand memiliki masa jeda atau istirahat lebih banyak ketimbang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Sejak menang 7-0 atas Timor Leste pada Jumat (9/11), Timnas Thailand tak menjalani pertandingan sebelum bertemu dengan Indonesia. Berbeda dengan Timnas Timnas Indonesia yang melakoni laga melawan Singapura (0-1), Jumat (9/11) dan Timor Leste (3-1) pada Selasa (13/11).

Timnas Thailand juga tak melakukan perjalanan. Mengingat partai tandang melawan Timor Leste digelar di Stadion Rajamangala.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyadari bahwa Thailand begitu diuntungkan. Selain karena bermain di kandang, War Elephants punya waktu untuk mempersiapkan diri yang cukup panjang.

“Waktu yang kami punya kurang untuk pemulihan. Hanya dua hari saja. Sementara Thailand punya waktu yang baik untuk memulihkan kondisi. Tapi kami harus siap untuk laga besok,” kata Bima Sakti dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Bima Sakti percaya perlawanan akan tetap diberikan. Ia memprediksi bahwa Hansamu Yama dkk. akan menunjukkan motivasi besar. “Ini laga tidak mudah, tapi kami harus fokus dan konsentrasi untuk laga besok.”

“Timnas Thailand saat ini tetap tim yang bagus. Banyak pemain diganti, tapi bagus untuk sepak bola Thailand,” sambung Bima Sakti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?