DBAsia News

Klopp Disarankan Segera Tengok Karius

Loris Karius

IDNGoal.news, Liverpool – Juergen Klopp disarankan untuk tak mengabaikan kondisi mental Loris Karius setelah tragedi di final Liga Champions. Manajer Liverpool itu diminta untuk menengok Karius.

Karius disebut menjadi penyebab utama kekalahan Liverpool di final Liga Champions akhir pekan lalu. Dia membuat dua blunder fatal yang membuat The Reds Kandas 1-3 dari Real Madrid di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018).

Usai pertandingan, Karius menangis di hadapan fans Liverpool. Kiper 24 tahun itu juga meminta maaf atas aksinya itu.

Mantan striker West Ham dan Charlton, Kevin George, yang barus aja meluncurkan buku tentang kesehatan mental, menyebut agar Klopp mengawasi Karius. Kiper Jerman itu sedang amat membutuhkan dukungan mental.

“Memberikan ruang terhadap Karous memang penting, namun kalau Klopp menengoknya itu bisa menjadi dukungan bagi Karius,” ujar george seperti dikutip Daily Star.

“Saya berasumsi kalau dia sudah bicara dengan Klopp setelah pertandingan atau beberapa hari setelah kejadian itu. Tapi, sulit bagi seorang pemain untuk mengetahui itu hanya pemanis bibir atau ketulusan,” dia menambahkan.

“Untuk memastikannya, sebaiknya Klopp terbang menemui Karius di manapun dia berada. Itu akan membantunya untuk melewati masa berat ini. Itu yang biasa dilakukan manajer saat mendatangkan pemain. Tipikal sosok manajerial ini tak ada dalam manual kepelatihan, namun ini lebih bermakna ketimbang poin apapun di dalam manual itu,” ujar dia.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?