DBAsia News

Kloop Dituntut Datangkan Gelandang Kreatif untuk Liverpool

Jurgen Klopp

DBasia.news – Jurgen Kloop dituntut mendatangkan sosok gelandang kreatif untuk Liverpool. Hal itu disampaikan oleh dua legenda pemain Liverpool, Jamie Carragher dan Graeme Souness.


Pasca Philippe Coutinho hengkang ke Barcelona Januari lalu, Liverpool tak punya gelandang kreatif yang dapat mengembangkan permainan dengan visinya kala mengoper bola, atau mencari celah di rapatnya pertahanan lawan.


Tipe gelandang kreatif itu seperti halnya David Silva, Kevin De Bruyne, atau Bernardo Silva di kubu Man City. Sementara gelandang-gelandang Liverpool kebanyakan bertipe petarung: James Milner, Jordan Henderson, Naby Keita, Georginio Wijnaldum.


“Jika Liverpool berada di posisi (klasemen) yang sangat bagus Januari mendatang, saya pikir mereka harus membenahinya (area tengah permainan). Liverpool tak punya pemain dengan tipikal nomor 10 (playmaker), tidak ada pemain seperti David Silva atau Bernardo Silva di dalam skuat,” tutur Carragher di Goal.


Souness, mantan pemain Liverpool pada medio 1978-1984, juga mengamini ucapan Carragher.
“Saya melihat lini tengah Liverpool dan saya yakin ada tiga gelandang hebat yang bekerja keras, namun, mereka tidak punya sedikit kualitas di laga seperti ini (melawan Man City) untuk melihat ke arah lainnya dan mengirim umpan (dengan visi operan),” imbuh Souness.


Klopp punya kesempatan mendatangkan gelandang kreatif pada Januari mendatang di saat bursa transfer musim dingin dibuka. Liverpool sempat dihubungkan dengan beberapa pemain kreatif semisal: Isco, Marco Asensio, Mario Gotze.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?