DBAsia News

Klasemen Liga Italia 21 Mei 2018: Inter Milan Amankan Tiket Liga Champions, Buffon Perpisahan

Sementara itu, giornata 38 juga diramaikan oleh persaingan antara Inter Milan dan Lazio dalam perburuan tiket Liga Champions.

IDNGoal.news, Serie A 2017-18 telah menuntaskan musimnya dengan Juventus tampil sebagai juara. Akhir musim ini juga menjadi saat mengharukan bagi seorang Gianluigi Buffon. Sementara Inter Milan akhirnya bisa mengamankan tiket Liga Champions setelah berjibaku dengan Lazio. Simak! Klasemen Liga Italia 21 Mei 2018 selengkapnya.

Juventus berhasil menutup musim dengan kemenangan tipis 2-1 atas Verona di Allianz Stadium, Sabtu (19/5). Gol Daniele Rugani pada menit 49 dan Miralem Pjanic menit 52 hanya mampu dibalas lewat upaya Alessio Cerci pada menit 76.

Namun demikian, bukan hasil akhir yang menjadi perhatian publik J Stadium kali ini. Bukan pula menyoroti keberhasilan Nyonya Tua meraih Scudetto ketujuh beruntun. Melainkan momen haru kala melepas sang kapten Gianluigi Buffon, yang akhirnya memainkan laga terakhir untuk Juve saat berhadapan kontra Verona tersebut.

Momen haru Buffon, Juventus dan publik Allianz Stadium

Buffon menyudahi kebersamaannya dengan Juventus yang telah bertahan selama 16 tahun, delapan bulan dan 23 hari, dengan total 17 musim. Sepanjang pengabdian, Buffon telah mempersembahkan 11 gelar Serie A, yang dua di antaranya telah dicopot FIGC karena kasus Calciopoli, kemudian empat trofi Coppa Italia dan lima Supercoppa Italiana.

Kendati begitu, belum ada tanda-tanda Buffon bakal mengeluarkan keputusan untuk menggantung sarung tangan. Sejumlah rumor masih berkembang perihal klub tujuan Buffon selanjutnya. Namun yang paling santer adalah kabar yang menyebutkan Buffon akan kembali ke klub masa mudanya, Parma. Seperti diketahui, Parma baru saja kembali ke kasta tertinggi Serie A setelah beberapa musim sebelumnya harus berjibaku dari Serie D akibat mengalami kebangkrutan.

Persaingan sengit Lazio dan Inter Milan

Sementara itu, giornata 38 juga diramaikan oleh persaingan antara Inter Milan dan Lazio dalam perburuan tiket Liga Champions. Di pengujung musim, jatah kompetisi elite Eropa memang hanya tinggal menyisakan satu tempat saja lantaran posisi tiga teratas sudah menjadi milik Juventus, Napoli dan AS Roma.

Yang lebih mendebarkan lagi, satu tempat tersisa itu benar-benar ditentukan dalam duel keduanya di Stadion Olimpico. Ya, Lazio menjamu Inter Milan dalam upaya menembus kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa musim depan.

Lazio sempat berada di atas angin saat unggul 2-1 di babak pertama. Sayangnya, tim Biru Langit gagal mempertahankan keunggulan, dan justru Inter mampu membalik keadaan menjadi 2-3 saat laga menyisakan sembilan menit.

Hasil tersebut membuat perolehan poin Lazio dan Inter Milan menjadi sama. Namun Inter akhirnya berhak menduduki peringkat keempat karena unggul secara head to head. Pada pertemuan pertama musim ini di Giuseppe Meazza, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Crotone susul Verona dan Benevento

Crotone menjadi tim terakhir yang harus mengucapkan selamat tinggal kepada Serie A. Kepastian ini tak terlepas dari kekalahan mereka kontra Napoli. Sedangkan sang pesaing SPAL berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Sampdoria.

Setelah dari pekan ke pekan berada di puncak daftar top skor, Ciro Immobile akhirnya harus rela berbagi singgasana dengan Mauro Icardi. Sama seperti Lazio dan Inter Milan, persaingan Immobile dan Icardi juga ditentukan dalam duel pekan 38 di Giuseppe Meazza.

Sayangnya, Immobile gagal menambah pundi-pundi golnya di laga ini. Sementara Icardi cukup beruntung bisa menambah golnya melalui eksekusi penalti. Sebagai catatan, itu merupakan gol ke-100 Serie A Icardi untuk Inter Milan.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?