DBAsia News

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022: Vietnam Gusur Thailand dari Puncak, Indonesia Juru Kunci

DBasia.news –  Penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kembali bergulir pada Kamis malam (14/11/2019). Ada empat tim yang berjibaku mengejar kemenangan pada matchday keempat ini.

Tampil di Stadion My Dinh, Vietnam langsung merepotkan lini belakang UEA di awal-awal pertandingan. Ganasnya permainan Vietnam membuat UAE harus bermain dengan 10 pemain setelah Khalifa Al Hammadi mendapatkan kartu merah di menit ke-37.

Bermain menghadapi 10 pemain, Vietnam semakin gencar menekan lini belakang tim tamu. Hasilnya, sepakan jarak jauh Nguyen Tienh Linh sukses menjebol gawang Khalid Eisa Bilal di menit ke-44.

Selepas turun minum, tim tuan rumah semakin gencar menekan lini pertahanan tim tamu. Namun, mereka gagal menambah pundi-pundi golnya dan laga berakhir dengan skor 1-0.

Kemenangan ini beserta dengan kekalahan Thailand membuat Vietnam suskes menguasai puncak klasemen grup G. Saat ini, skuat asuhan Park Hang-seo sudah berhasil mengumpulkan 10 poin dari empat partai grup G. Unggul tiga poin dari Thailand yang menghuni posisi runner up.

Sementara, UEA harus puas duduk di posisi tiga klasemen dengan koleksi enam poin dari tujuh laga. Hanya unggul selisih gol dari Malaysia yang menduduki posisi empat. Sementara itu, Indonesia masih berada di dasar klasemen setelah menelan empat kekalahan beruntun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?