DBAsia News

Kieran Tierney: Arsenal Pantas Berada di Liga Champions

DBasia.news – Full-back Arsenal Kieran Tierney menyatakan, klub pantas berada di empat besar Liga Primer Inggris dan Liga Champions menyusul kemenangan atas Liverpool di ajang Community Shield.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penentu kemenangan penalti ketika The Gunners, pemenang Piala FA, menaklukkan Liverpool 5-4 dalam babak adu tos-tosan di Wembley, Sabtu (29/8).

Di pertandingan normal, gol perdana Takumi Minamino untuk The Reds menggagalkan keunggulan Arsenal lewat aksi Aubameyang pada menit ke-12.

Arsenal hanya finis di peringkat kedelapan di Liga Primer musim 2019/20 sehingga akan tampil di kompetisi Piala FA untuk yang keempat secara beruntun, namun Tierney menyebut kepercayaan diri ada di Emirates Stadium.

“Semangat adalah salah satu hal utama di ruang ganti. Keyakinan dan semangat, kami punya itu, dan kami sedang membangunnya,” ujar Tierney usai pertandingan.

“Kami hanya ingin melanjutkan dan terus membangun dengan cara ini.”

“Pikiran itu datang dari manajer dan staf. Ini melanjutkan apa yang telah kami lakukan musim lalu dan mengembangkannya. Ketika kami kembali pada pekan lalu, kami baru saja melanjutkan. Kami tidak pernah terlalu lama, jadi musim lalu tidak terasa terlalu lama.”

“Datang ke pertandingan seperti ini, kami mulai semakin yakin dan saya pikir itu semua tentang keyakinan dan semangat. Mikel [Arteta] menancapkan itu kepada kami sejak hari pertama, organisasi pertahanan dan transisi. Itulah yang kami lakukan setiap hati di latihan, kami menonton video-video tentang itu. Ini bukan karena keberuntungan dan ini bukan karena kebetulan. Ini karena kerja keras.”

“Fans dan klub layak berada di Liga Champions. Mereka pantas berada di empat besar dan kami ingin melakukan yang terbaik yang kami bisa dan berjuang di setiap pertandingan yang kami hadapi pada tahun ini.”

Arsenal akan membuka Liga Primer musim 2002/21 dengan menghadapi Fulham, yang baru promosi, pada 11 September mendatang. Aubameyang kabarnya akan segera meneken kontrak baru bersama Arsenal.

“Kami sudah dekat,” ujar Arteta kepada BT Sport tentang negosiasi dengan Aubameyang usai kemenangan Arsenal di Community Shield.

“Pertandingan-pertandingan besar, momen-momen besar, pemain-pemain besar. Ia merespons dengan sangat baik tekanan semacam itu. Ia luar biasa di final Piala FA dan sama hari ini.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?