DBAsia News

Ketika Barcelona Sukses Menginspirasi Cristiano Ronaldo dan Juventus

DBasia.news – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menyebut kemenangan atas Barcelona memberi inspirasi lebih bagi timnya. Sebab, Juventus kini menjadi tim yang lebih percaya diri dibanding sebelumnya.

Juventus meraih kemenangan atas Genoa pada laga pekan ke-11 Serie A, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Luigi Feraris itu, Si Nyonya Tua pulang dengan tiga poin usai menang 1-3 dari tuan rumah.

Gol-gol Juventus dicetak Paulo Dybala, dan dua gol Cristiano Ronaldo. Sedangkan, Genoa mencetak gol lewat aksi Stefano Sturaro yang tidak lain mantan pemain Juventus.

Juventus kini berada di posisi ke-4 klasemen Serie A dengan 23 poin. Hanya terpaut empat poin dengan AC Milan di puncak klasemen. Sedangkan, Genoa tenggelam di posisi ke-19 dengan raihan enam poin.

Cristiano Ronaldo mengatakan jika kemenangan atas Genoa tidak lepas dari hasil yang didapat tengah pekan lalu. Juventus menang dengan skor 3-0 atas Barcelona di Camp Nou pada duel fase grup Liga Champions.

“Kemenangan di Barcelona sangat penting, karena mengalahkan tim seperti itu di kandang sendiri benar-benar meningkatkan kepercayaan diri dan keyakinan,” buka Ronaldo kepada Sky Sports Italia.

“Kami melihat hasilnya di sini malam ini,” sambungnya.

Ronaldo menyebut Liga Champions adalah kompetisi yang sulit. Jadi, ketika mereka mampu meraih hasil bagus di Liga Champions, ada rasa percaya diri yang akan dibawa ketika berlaga di Serie A.

“Kami melakukannya hari ini,” kata pemain 35 tahun.

Musim 2020/2021 menjadi musim ketiga Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Pada dua musim sebelumnya, Ronaldo selalu mampu memberikan gelar scudetto bagi Juventus.

“Target Juve setiap tahun adalah memenangkan Scudetto dan Liga Champions. Hanya satu tim yang dapat memenangkan salah satu dari turnamen tersebut. Yang bisa kami lakukan adalah percaya dan bermimpi memenangkan sesuatu yang penting,” kata Ronaldo.

Juventus sendiri telah lolos ke babak 16 Besar Liga Champions musim 2020/2021. Juventus lolos dengan status juara Grup G sehingga mungkin akan mendapat lawan yang lebih ringan pada babak 16 Besar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?