DBAsia News

Kerusuhan Suporter, Persija vs Persebaya Dibatalkan

Persija Jakarta

IDNGoal.news, Laga antara Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Minggu (3/6/2018) batal digelar. Sebab, pihak kepolisian tidak memberikan jaminan keamanan.

Pembatalan tersebut diumumkan oleh Polisi DIY petang ini. Itu setelah adanya kerusuhan antara suporter Persija, The Jakmania dan pendukung Persebaya, Bonek di sekitaran stadion jelang laga dimulai.

“Pertandingan Persija vs Persebaya batal. Kami sudah umumkan lewat pengeras suara di Stadion Sultan Agung, Bantul,” ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto.

Sementara itu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengatakan bahwa polisi sudah melakukan berbagai upaya agar pertandingan bisa tetap digelar. Namun, situasi yang tidak memungkinkan membuat laga sulit dilaksanakan.

“Sekali lagi, situasi di lapangan yang membuat pertandingan akhirnya batal digelar,” kata Gede.

Persija Sesalkan Pembatalan

Kendati demikian, Gede mengaku sangat menyayangkan batalnya pertandingan ini. Padahal, Macan Kemayoran sudah berusaha keras agar bisa menggelar pertandingan dan memberikan hiburan pada masyarakat sekitar dan juga suporter.

“Kami sama sekali tidak memikirkan keuntungan atau apapun, yang penting pertandingan bisa terlaksana, tapi apa daya situasi di lapangan tidak memungkinkan,” tuturnya.

Lebih lanjut, pengusaha asal Surabaya ini mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan PT Liga Indonedia Baru (LIB) selaku operator untuk reschedule pertandingan.

“Kami segera melakukan koordinasi dengan manajemen dan lanpel terkait lokasi pertandingan, yang penting tempatnya memenuhi syarat digelarnya pertandingan,” tutupnya.

 

 

 

Hasil Madura United vs Bali United (2-2), Top Skor, Klasemen & Jadwal Gojek Liga 1 2018

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?