DBAsia News

Kemenangan Chelsea di Piala FA Disebut Jadi Modal Tatap Musim 2018-2019

Para pemain Chelsea.

IDNGoal.news, LONDON – Chelsea berhasil menutup musim 2017-2018 dengan hasil yang manis. Mereka memastikan diri keluar sebagai kampiun di ajang Piala FA 2017-2018 usai menaklukkan Manchester United di partai final dengan skor 1-0, Minggu (20/5/2018) dini hari WIB.

Kemenangan ini tentu saja membuat para pemain Chelsea merasa begitu bahagia, termasuk Antonio Rudiger. Pemain anyar The Blues –julukan Chelsea– itu mengaku menyangka bisa meraih trofi bersama Madrid di awal kariernya.

Rudiger pun mengaku semakin termotivasi untuk tampil lebih baik lagi bersama Chelsea usai meraih trofi tersebut. Menurutnya, keberhasilan di ajang Piala FA ini telah menjadi modal besar bagi dirinya dan para pemain Chelsea lainnya untuk menatap musim selanjutnya.

Keberhasilan Chelsea meraih trofi di Piala FA memang terasa begitu spesial. Sebab, mereka harus kehilangan banyak kesempatan untuk meraih trofi di berbagai kompetisi yang dilakoninya pada musim ini. Hal tersebut terjadi karena hasil yang kurang memuaskan terus-menerus diraih Chelsea di berbagai laga musim ini.

Di ajang Liga Inggris 2017-2018 saja, tim asuhan Antonio Conte itu harus puas finis di posisi kelima dengan torehan 70 poin. Dengan kondisi ini, Chelsea harus merelakan diri tak tampil di ajang Liga Champions musim depan. Hal yang sama pun dialami di kompetisi-kompetisi lainnya. Di ajang Liga Champions 2017-2018, langkah mereka terhenti di babak 16 besar. Begitu juga di ajang Piala Liga Inggris, langkah Chelsea terhenti di babak semifinal.

Bagi Rudiger, kemenangan ini telah membayar seluruh hasil minor yang diraih Chelsea pada musim ini. Dengan begitu, mereka bisa mengumpulkan semangat lagi untuk menatap pertandingan pada musim depan.

“Saya rasa penting bagi kami untuk mengangkat trofi pada musim ini. Terlebih, setelah kami tidak bermain dengan baik di sepanjang musim ini. Kemenangan ini dapat jadi modal untuk musim depan,” ujar Rudiger, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Minggu (20/5/2018).

“Chelsea adalah tentang memenangkan gelar. Meskipun kami mengalami musim yang buruk, kami tetap dapat memenangkan gelar. Khususnya bagi saya, ini adalah musim pertama saya dan saya memenangkan trofi. Saya merasa sangat bahagia,” tukasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?