DBAsia News

Kembali Incar David De Gea, Real Madrid Siapkan Mahar 75 Juta Poundsterling

David De Gea

Gagal berkembang bersama Julen Lopetegui dan Santiago Solari, jajaran direksi kembali menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar.

​Pasca kembalinya Zidane, Madrid pun tak membuang waktu untuk menyusun rencana tim di musim 2019/20 mendatang. Setelah sukses mendapatkan bek muda FC Porto, Eder Militao, sejumlah nama lain pun masuk dalam daftar belanja.

Meski sudah memiliki dua kiper berkualitas, yakni Thibaut Courtois dan Keylor Navas, kini menurut laporan terbaru dari ​Mirror, Madrid masih belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan penjaga gawang ​Manchester United, David de Gea. Bahkan mereka juga disebut sudah menyiapkan dana yang diperkirakan mencapai 75 juta poundsterling.

Kabar​ Madrid yang sangat menginginkan David de Gea sepertinya memang bukan hal baru. Bahkan klub pemilik 33 gelar ​La Liga itu sempat hampir memboyongnya di tahun 2015 lalu, namun keterlambatan pengurusan dokumen transfer membuat De Gea akhirnya batal bergabung ke Santiago Bernabeu.

Peluang De Gea hengkang dari Old Trafford juga cukup terbuka, pasalnya pembicaraan kontrak baru pemain berusia 28 tahun itu juga masih belum menunjukkan perkembangan yang berarti, padahal di sisi lain, kontraknya juga akan usai di akhir musim 2018/19. Sebelumnya, pihak klub juga sudah menawarkan kenaikan gaji hingga 350 ribu poundsterling per pekan.

Sempat dikritik pada musim-musim awal berseragam ​T​he Red Devils, pemain yang memulai karier sepak bolanya bersama Atletico Madrid itu telah sukses bermain di 352 pertandingan dan menjelma sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

​Real Madrid nampaknya memang cukup serius mempersiapkan tim untuk musim 2019/20, selain De Gea, pihak klub juga dikaitkan dengan beberapa nama lain seperti Raheem Sterling, Mauro Icardi, Giovani Lo Celso, hingga​ Eden Hazard.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?