DBAsia News

Kejutan di Yashin Trophy, Dua Kiper Muda Masuk ke dalam Nominasi

DBasia.news –  Kepa Arrizabalaga dan Andre Onana merupakan dua nama yang mengejutkan karena berhasil masuk ke dalam daftar nominasi Yashin Trophy. Kedua penjaga gawang Belia masuk akibat penampilan memikatnya di level klub pada musim 2018/19.

Andre Onana menjadi salah satu kunci keberhasilan Ajax yang mampu melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions musim lalu. Penjaga gawang asal Kamerun itu juga kerap kali menjadi penentu keberhasilan De Godenzoden meraih tiga poin dan membawa pulang gelar juara Eredivisie musim lalu.

Sementara itu, Kepa Arrizabalaga menjadi stopper utama Chelsea pada musim lalu. Penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang berhasl membawa The Blues merengkuh gelar Liga Europa dan finis di posisi tiga klasemen Premier League musim lalu.

Selain kedua nama tersebut, ada pemain-pemain beken lainnya yang masuk ke dalam nominasi calon pemenang Yashin Trophy. Diantaranya adalah Alisson Becker, Ederson, Jan Oblak, dan Samir Handanovic.

Ajang Yashin Trophy sendiri merupakan gagasan dari media Prancis, France Football. Pemenang dari gelar bergengsi ini akan diumumkan berbarengan dengan pengumuman Ballon d’Or pada tanggal 2 Desember mendatang.

DAFTAR NOMINASI YASHIN TROPHY 2019:

Andre Onana (Ajax/Kamerun)

Kepa Arrizabalaga (Chelsea/Spanyol)

Alisson Becker (Liverpool/Brasil)

Manuel Neuer (Bayern Munich/Jerman)

Ederson Moraes (Manchester City/Brasil)

Wojciech Szczesny (Juventus/Polandia)

Jan Oblak (Atletico Madrid/Slovenia)

Samir Handanovic (Inter Milan/Slovenia)

Hugo Lloris (Tottenham Hotspur/Prancis) Marc-Andre ter Stegen (Barcelona/Jerman)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?