DBAsia News

Kehilangan Suarez Menjadi Masalah Terbesar Barcelona

DBasia.news –  Bernd Schuster, mantan pemain Barcelona, mengatakan bahwa kehilangan Luis Suarez merupakan masalah terbesar bagi Cules. Ia berharap pelatih saat ini mampu mengatasi masalah tersebut.

Luis Suarez mengalami cedera lutut saat menghadapi Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Ia diprediksi akan menepi selama enam bulan.

Kendati masih memiliki Lionel Messi dan Antoine Griezmann di lini depan, Bernd Schuster menganggap Barcelona butuh striker murni. Kekhawatirannya ini tak lepas dari posisi kedua pemain tersebut yang bukan sebagai pemain bernomor sembilan.

“Barca sedang dalam masalah besar karena Suarez cedera. Hari ini, baik Messi maupun Griezmann bukan pemain nomor sembilan. Dan mereka sepertinya tidak mau jadi pemain nomor sembilan,” kata Schuster seperti dikutip dari Sport, Rabu (22/1/2020).

“Saya tidak paham kenapa mereka tidak mendatangkan striker baru. Barca jelas membutuhkan pengganti Suarez sebagai juru gedor,” sambung pria asal Jerman.

Musim ini striker Uruguay sudah mengoleksi 14 gol dan 11 assist dari 23 pertandingan. Dengan produktivitasnya ini, tak heran rasanya jika Schuster khawatir dengan lini depan Azulgrana.

Dampak dari absennya sang bomber sudah terlihat di dua laga terakhir Barcelona. Mereka hanya mampu menang tipis 1-0 melawan Granada di LaLiga, dan 2-1 atas klub Segunda Division, Ibiza di Coppa del Rey.

Melihat dua pertandingan tersebut, klub asuhan Quique Setien mulai memikirkan untuk mendatangkan striker baru Januari ini. Nama striker Borussia Dortmund, Paco Alcacer, disebut-sebut masuk incaran.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?