DBAsia News

Kehilangan Achraf Hakimi Akibat Positif Virus Corona, Antonio Conte Sebut Absennya Jadi Pukulan Telak

DBasia.news – Manajer Inter Milan, Antonio Conte mengaku timnya secara psikologis kesulitan akibat kehilangan bek  Achraf Hakimi empat jam sebelum dimulainya pertandingan Liga Champions melawan Borussia Moenchengladbach. Hakimi tak bisa bermain setelah dinyatakan positif terpapar virus corona.

Hakimi menjadi pemain ketujuh di Inter yang dinyatakan positif terpapar virus itu dalam dua pekan terakhir. Salah satunya, Alessandro Bastoni yang telah pulih dan masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua ketika mereka ditahan imbang 2-2 oleh wakil Jerman itu di Giuseppe Meazza, Kamis (22/10) dini hari WIB.

“Jelas tidak mudah hari ini menerima berita pada pukul lima bahwa Hakimi positif virus corona,” ujar Conte dikutip Reuters pada Kamis (22/10).

Hakimi telah berlatih dengan Inter sampai Rabu pagi waktu Kota Milan. Conte sudah berencana memasangnya bermain dan telah mempersiapkan beberapa situasi taktis dengannya. Namun, Inter harus menghadapi masalah corona. Conte mengatakan kepada para pemainnya untuk terus melangkah dengan kepala tegak.

“Itu juga tidak mudah dari sudut pandang psikologis, tetapi para pemain menunjukkan bahwa yang terpenting mereka adalah manusia dan bukan hanya pesepak bola,” tambah dia.

Conte mengatakan, ia tidak dapat mengingat kiper Inter Samir Handanovic melakukan penyelamatan selama pertandingan di mana tim Bundesliga mencetak gol dari kedua tembakan tepat sasaran mereka.

“Kami bermain bagus melawan tim dengan potensi besar, Saya tidak punya alasan untuk menegur para pemain, meski kami bisa lebih baik lagi karena kami mungkin melakukan kesalahan dalam beberapa situasi,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?