DBAsia News

Hakimi Datang ke Inter Milan karena Conte

DBasia.news – Achraf Hakimi sedang menanti untuk melakoni debutnya bersama Inter Milan. Dia ingin membuktikan kalau Antonio Conte tak salah mendatangkannya.

Hakimi jadi pembelian pertama Inter musim panas ini, setelah direkrut dari Real Madrid dengan banderol 40 juta euro. Harga yang terbilang pantas melihat performa Hakimi bersama Borussia Dortmund.

Selama dua musim terakhir, Hakimi memang dipinjamkan ke Dortmund dan berkembang sebagai salah satu bek kanan terbaik Eropa. Musim lalu, Hakimi membuat lima gol dan 10 assist, terbanyak di antara bek-bek Bundesliga lainnya.

Jika ditotal, Hakimi membuat 12 gol dan 17 assist dari 74 penampilan selama dua musim di Dortmund. Maka wajar jika Inter berani membayar mahal untuk Hakimi, meski berstatus “buangan” Madrid.

Buat Hakimi, Conte adalah alasan utama mengapa dia akhirnya mau menerima pinangan Inter. Dengan kegemaran Conte menggunakan formasi 3-5-2, maka Hakimi akan sangat cocok dengan posisi wing-back kanan, peran yang juga dilakoninya di Dortmund.

“Saya pilih Inter karena saya rasa gaya pelatih sangat cocok dengan gaya main saya dan saya akan sangat membantu tim ini,” ujar Hakimi dalam sesi tanya jawab di media sosial Inter.

“Kami akan mencoba meraih hasil-hasil bagus dan tentu saja meraih Scudetto,” sambung pemain asal Maroko itu.

“Conte adalah pelatih hebat, dengan semangat kompetitif. Dia punya hasrat luar biasa untuk sepakbola dan mampu menularkan ini kepada pemain, fans, dan semua orang di klub. Motivasinya selalu menyemangati tim setiap laga.

“Saya sudah biasa bermain 3-5-2 di Borussia Dortmund. Ketika tawaran datang, saya rasa ini kesempatan bagus untuk saya berkembang, karena fansnya di sangat spesial. Saya gabung klub hebat,” tutup Achraf Hakimi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?