DBAsia News

Kehati-hatian Solari Maksimalkan Potensi Bermain Isco

Isco

DBasia.news – Isco belum sepenuhnya dalam kondisi fit 100 persen pasca sembuh dari cedera. Atas kondisinya itu, Santiago Solari, pelatih Real Madrid, mengambil sikap hati-hati untuk memainkannya.

Kondisi Isco masih menjadi pertanyaan usai menjalani operasi radang usus buntu. Ia tidak dibawa saat Madrid bersua Melilla dan menjadi pemain pengganti saat Los Blancos menghadapi Real Valadolid dan Viktoria Plzen.

“Kami mengetahui kualitas Isco dan betapa istimewanya dia. Dia berlatih untuk kembali dalam kondisi fit,” jelas Solari seperti dikabarkan Marca.

“Dia menjalani operasi yang rumit dan tidak mudah untuk bermain lebih dari itu, namun dia tetap berlatih. Semua yang pernah menjadi pemain pasti mengetahui harus terus berlatih untuk kembali tampil dengan kemampuan terbaik.”

Julen Lopetegui

Pada era Julen Lopetegui, Isco yang baru kembali dari cedera langsung bermain melawan Levante, Viktoria Plzen dan tampil satu pertandingan penuh kontra Barcelona.

Solari sadar betapa pentingnya peran Isco, namun dia tidak ingin gegabah. Solari harus terlebih dahulu yakin Isco mampu mengimbangi kecepatan rekan-rekan satu timnya.

Bila melihat jadwal, keputusan Solari cukup tepat. Sebab, liga akan mengalami libur untuk jeda internasional. Selama itu, Isco bisa fokus mengembalikan kebugarannya.

“Ini adalah tugas pelatih untuk memilih starting eleven. Saya tidak mengetahui bagaimana perasaan Isco di bangku cadangan, namun dia adalah pemain profesional,” jelas Solari.

Real Madrid akan bertandang ke markas Celta Vigo pada laga pekan ke-12 LaLiga 2018-2019, di Stadion Balaidos, Senin (12/11) dini hari WIB. El Real membutuhkan kemenangan untuk mendekatkan diri ke posisi lima besar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?