DBAsia News

Kata Striker Arema FC Usai Dipanggil Timnas Senior

DBasia.news –  Pemanggilan Timnas Indonesia sebenarnya bukan sesuatu yang baru bagi Muhammad Rafli. Ya, panggilan Shin Tae-Yong untuk mengikuti program pemusatan latihan Timnas Senior adalah yang pertama kalinya bagi Rafli. Sebelumnya, ia lebih sering mengisi skuat timnas untuk level U-23.

“Alhamdulillah sudah dipercaya. Iya, baru pertama (ke timnas senior). Yang pasti, saya harus membayar kepercayaan dengan baik,” kata Muhammad Rafli.

“Dapat rekomendasi dari coach Indra (Sjafri) maupun coach Nova (Arianto). Jadi, saya harus menampilkan permainan terbaik di TC nanti,” tambahnya.

Oleh karena itu, Rafli pun tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang bisa jadi jarang didapatkannya. Bersama Bagas Adi Nugroho, Rafli akan menjalani program pemusatan latihan mulai 14 Februari 2020.

Di satu sisi, ia juga harus batal ikut ambil bagian dalam Piala Gubernur Jatim nanti. Karena tiga pertandingan Arema FC di Grup B digelar bersamaan dengan TC Timnas, dimulai saat melawan Sabah FA Malaysia (11/2), Persela Lamongan (13/2) dan Persija Jakarta (15/2).

“Tidak ada persiapan khusus, karena hanya TC satu pekan saja. Dan untuk teman-teman di tim, mereka tahu seharusnya dilakukan untuk Arema,” tandasnya.

Meski begitu, harapan Rafli untuk berlaga di PGJ masih terbuka dengan syarat. Yakni jika tim Singo Edan melaju hingga babak final turnamen, yang digelar pada 20 Februari nanti. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?