DBAsia News

Kata Sekjen PSSI soal Nasib Simon McMenemy dan Luis Milla

DBasia.news –  Nama Luis Milla kembali diinginkan pencinta sepak bola sebagai pengganti Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia, usai empat kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Skuat Garuda kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (UEA) 0-5, dan Vietnam (1-3). Timnas Indonesia pun berada di dasar klasemen sementara Grup G dengan 0 poin.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Republik Indonesia, Gatot S Dewa Broto, menyebut Luis Milla bersedia kembali melatih Timnas Indonesia. Bahkan, Gatot menyebut pelatih asal Spanyol itu rela gajinya dipangkas atau melakukan negosiasi gaji.

Ia mendapat kabar itu langsung dari mantan Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ade Wellington, yang bertemu Luis Milla di Spanyol. Gatot mengatakan, pemerintah siap membantu memfasilitasi PSSI untuk bertemu dengan Luis Milla.

Mendengar kabar itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan nasib Simon McMenemy berada di anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Seluruh keputusan di Exco, saya di kesekjenan tinggal menjalankan. Proses evaluasi juga sudah dijalankan, kita tunggu saja. Ya, kita tunggu saja ya, yang jelas kalau evaluasi sudah ada,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa kabar Luis Milla kembali ke Timnas Indonesia adalah spekulasi.

“Kita tunggu dulu, kalau sudah ada keputusan pasti kami beri tahu. Jadi, jangan berspekulasi,” kata Ratu Tisha.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?