DBAsia News

Kata Pelatih Persib Jelang Lawan Barito Putera

DBasia.news –  Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya bisa bernafas dengan lega dalam menghadapi Barito Putera di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11).

Pelatih asal Belanda ini lega lantaran tiga pemain yang sebelumnya membela Timnas Indonesia, kini sudah kembali. Mereka adalah Ardi Idrus, Febri Hariyadi termasuk Gian Zola Nasrulloh.

“Saya juga melihat mereka di latihan hari ini sangat bagus,” kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Selain itu, bek andalannya Achmad Jufriyanto yang sebelumnya mengalami cedera pangkal kaki, kini sudah membaik. “Sekarang kami punya banyak pilihan. Itu bagus karena kami memiliki persiapan yang bagus. Dan para pemain mengerti meskipun nggak banyak bermain tapi mereka mengerti bagaimana cara kita bermain, jadi ini bisa menjadi kompetisi yang sehat,” tuturnya.

Robert Rene Alberts bahkan tak mempermasalahkan sekalipun di laga nanti, Persib belum bisa memainkan Ezechiel N’Douassel. Striker asal Chad itu masih harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

“Kevin (van Kippersluis) kembali dan Esteban (Vizcarra) juga kembali. Setelah laga ini, kita punya banyak kekuatan di lini serang. Dengan Kim (Jeffrey Kurniawan) di belakang. Jadi kita mendapatkan banyak kekuatan serangan sejauh ini,” bebernya.

Namun, Robert mengaku perlu berhati-hati untuk memainkan para pemainnya itu. Diperlukan keputusan yang matang agar Persib bisa tetap tampil maksimal di setiap pertandingan.

“Sekarang tinggal menyisakan tujuh pertandingan, jadi kita harus sangat hati-hati untuk para pemain,” jelasnya. 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?