DBAsia News

Kata Pelatih Mariana Utara U-16 Usai Dibantai Timnas U-16

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan telak 15-1 atas Kepulauan Mariana Utara, pada pertandingan kedua babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/9).

Pelatih Kepulauan Mariana Utara, Mika Michiteru, mengaku mendapatkan pelajaran yang berharga ketika menghadapi Timnas Indonesia U-16.

 “Saya ingin memberikan apresiasi kepada pemain saya, karena mereka bisa mendapatkan lawan yang cukup bagus. Dan mereka mendapatkan pelajaran yang baik pada pertandingan ini,” kata Mika Michiteru pada konferensi pers usai laga.

Pelatih asal Jepang ini mengaku mental bertanding pemainya justru teruji pada laga ini. Pasalnya, dua tahun sebelumnya, timnya kalah 18-0 dari Timnas Indonesia U-16.

“Dua tahun lalu kami kalah 18-0, memang saya akui ini bukan skor yang ada dalam sepak bola. Tapi pemain saya sudah bermain dengan bagus,” Mika Michiteru menambahkan.

“Saya berharap pada pertandingan selanjutnya pemain bisa mengambil pelajaran dari pertandingan tadi dan kami bisa lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” pungkas Mika Michiteru.

Kekalahan dari Timnas Indonesia U-16 merupakan kekalahan ketiga Mariana Utara pada babak Kualifikasi Piala Asia U-16. Sebelumnya, mereka kalah 0-7 Filipina, kemudian 1-5 dari Brunei Darussalam.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?