DBAsia News

Kata Luca Toni Soal Masih Mandulnya Cristiano Ronaldo, Mauro Icardi, dan Gonzalo Higuain

Luca Toni

DBasia.news – Ada satu fenomena menarik dari Serie A 2018-19 yang sudah berjalan tiga pertandingan. Adalah fakta tiga tukang gedor papan atas: Cristiano Ronaldo (Juventus FC), Mauro Icardi (Inter Milan), dan Gonzalo Higuain (AC Milan) sama-sama belum cetak gol.

Fakta CR7 masih gagal membongkar pertahanan tim Serie A paling jadi sorotan. Maklum ia didatangkan dengan harga sangat mahal: 100 juta euro. Plus semua orang sudah terbiasa melihat Ronaldo rutin mencetak gol.

Eks striker subur asal Italia, Luca Toni pun angkat bicara.Dia memprediksi Ronaldo tidak akan membukukan 40 gol dalam satu musim di Serie A seperti yang pernah dilakukan di La Liga bersama Real Madrid.Namun ia memperingatkan kepada semua lawan Juventus, Ronaldo bakal sulit diadang bila sudah sekali saja cetak gol.

“Ketika Cristiano mulai mencetak gol nanti, bagi tim lain akan sulit. Karena ia bisa mencetak gol dengan sundulan, semua kakinya, dari luar maupun dalam kotak penalti.Dia juga bisa main di banyak posisi,” kata Toni.

 

Mauro Icardi


Lebih lanjut, Toni juga meyakini sosok Higuain hanya butuh waktu untuk bersinar bersama Milan. Terlebih, ia menyebut skema 4-3-3 yang diusung pelatih Gennaro Gattuso bakal cocok dengan gaya main Higuain.

“Formasi 4-3-3 skema ideal untuk Higuain. Persis seperti ketika dia main di Napoli. Kala itu,ia menjadi pusat dari aksi serangan tim. Di Juve sedikit berubah. Dia sering kali harus berbagi serangan dengan penyerang lain. Jadi sedikit mundur ke belakang. Saya melihat Higuain bisa main bagus di Milan,” Toni menjelaskan.

Pada kesempatan ini, Toni juga mengomentari fakta masih mandulnya Icardi. Menurutnya khusus tipe striker Icardi, kans mencetak gol semakin besar bila mendapat pelayanan maksimal dari rekan setimnya. Oleh karena itulah, ia menuntut pemain seperti Ivan Perisic atau Radja Nainggolan memanjakan Icardi lewat umpan.

“Icardi merupakan salah satu pemain terbaik dunia di depan gawang. (Luciano) Spalletti (pelatih Inter) sedang berusaha memperbaiki partisipasi Icardi dalam permainan tim. Dia harus lebih banyak membantu. Tapi sangat penting buatnya menerima banyak umpan silang dan memiliki rekan-rekan yang menciptakan peluang,” Toni mengungkapkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?