DBAsia News

Karim Benzema Cedera Retak Tulang Tangan

Karim Benzema

DBasia.news – Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Real Betis di pekan 19 La Liga, Senin (14/1) dini hari WIB. Itu jadi kemenangan pertama Los Blancos di La Liga. Kemenangan itu menelan tumbal cederanya Karim Benzema.

Striker asal Prancis digantikan jelang turun minum setelah dia merasakan kesakitan di tangannya. Benzema terjatuh dengan cara yang salah dan tangan kanannya dijadikan tumpuan ketika mendarat.

Alhasil, Benzema menyusul Gareth Bale, Mariano Diaz, Marcos Llorente, Marco Asensio, dan Toni Kroos, ke ruang perawatan Madrid. Cederanya Benzema dikonfirmasi oleh Santiago Solari, pelatih ​Madrid.

“Dia (Benzema) cedera retak, untungnya cedera itu dialami di tangannya. Kekuatan sebenarnya Benzema ada di kakinya,” ucap Solari di ​laman resmi klub.

Cedera memang bukan ‘sahabat’ bagi Madrid musim ini. Badai cedera pemain itu memaksa Solari menggunakan taktik tiga bek dalam skema 3-4-2-1. Diakui olehnya, taktik itu memang digunakan karena banyak pemainnya yang cedera.

“Taktik itu digunakan karena banyaknya pemain (Madrid) yang cedera saat ini. Sayangnya, kami harus menambahkan Benzema ke dalam daftar itu dengan cedera retak pada tangannya,” tambah Solari.

Cedera Benzema itu bisa memaksa ​Madrid mencari striker baru pada Januari ini. Tanpanya dan Diaz, praktis Madrid tak punya satu penyerang sentral yang dapat diandalkan di lini depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?