DBAsia News

Karena Saari, Fabregas Ingin Lebih Lama bersama Chelsea

Cesc Fabregas

DBasia.news – Kehadiran Maurizio Sarri di Chelsea memberikan atmosfer positif. The Blues makin membaik dari segi permainan.

Gelandang senior Chelsea berusia 31 tahun, Cesc Fabregas, salah satu pemain yang senang bermain dengan Sarri. Ia bahkan sampai berkeinginan menambah masa baktinya dengan klub yang sudah dibela sejak tahun 2014.

“Saya akan dengan senang hati bertahan di klub. Saya sangat bahagia selama empat tahun setengah (di Chelsea), kami punya kesuksesan besar dan memenangi banyak hal. Saya merasa saya masih bisa berandil dan sekarang bergantung kepada klub,” ucap Fabregas.

Dalam kariernya, Fabregas sudah dilatih banyak pelatih top seperti Jose Mourinho, Arsene Wenger, Pep Guardiola, dan Conte, dari semuanya ia tidak pernah merasakan gairah seperti saat dilatih Sarri.

“Jujur, saya berharap dia (Sarri) datang lebih awal, saat ini sedikit telat dalam karier saya. Jelas saya sangat bahagia dengannya.”

Saking kagumnya kepada Sarri, Fabregas sampai menjadikannya contoh untuk ditiru jika kelak ia menjadi pelatih setelah gantung sepatu. Filosofi sepak bola Sarri sungguh enak dinikmati, penguasaan bola dan bermain ofensif dengan permainan bola-bola pendek.

 

Maurizio Sarri


“Semuanya saya resapi (instruksi dari Sarri). Inilah yang saya sukai. Saya merasakan sensasi di bawah Sarri yang tidak pernah saya pikir saya akan rasakan lagi. Menyentuh bola 100 kali, seluruh permainan mengarah kepada saya atau Jorginho punya perang yang sangat penting untuknya. Saya belajar darinya, saya sangat bergairah dan ini sangat menarik,” tambah Fabregas.

“Caranya melihat sepak bola merupakan sesuatu yang mungkin akan saya lakukan jika di masa depan jadi pelatih, sesuatu yang sangat sama dengan apa yang dilakukannya. Inilah yang saya sukai dan bagaimana cara saya melihat sepak bola,” urainya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?