DBAsia News

Karena Pelindung Kaki, Cristiano Biraghi Jadi Sorotan

DBasia.news –  Bintang Inter Milan, Cristiano Biraghi menuai kontroversi dan jadi sorotan banyak orang karena pelindung kaki yang digunakannya di laga melawan Barcelona pada Rabu (11/12) dinihari WIB di Giuseppe Meazza.

Pada pelindung kaki Cristiano Biraghi terdapat simbol fasis yang cukup kental. Hal ini terlihat ketika sang pemain hendak membenarkan sepatunya usai melakukan tekel pada pemain lawan.

Biraghi yang menurunkan kaus kaki mencoba membenarkan letak pelindung kakinya. Dari sinilah terlihat gambar yang bisa memicu perdebatan.

Banyak yang menyadari bahwa gambar tersebut merupakan simbol-simbol fasis seperti api yang menyala dengan warna hijau, putih, dan merah dari bendera Italia yang merupakan simbol dari partai setempat, MSI, yang beridiologi fasis.

Adapula tulisan Vae Victis, yang memiliki makna “Jika kalah dalam pertempuran mereka sepenuhnya berada di bawah kekuasaan penakluk mereka dan tidak boleh berharap atau meminta untuk meringankan hukuman”.

Tanda-tanda fasis dalam diri Cristiano Biraghi juga terlihat dari tato yang ada di bagian dadanya. Football Italia melansir bahwa pemain baru Inter Milan itu memiliki tato Vae Victis, tentara Romawi, serta beberapa arsitektur Romawi Kuno.

 Di sisi lain, mantan pemain Fiorentina itu gagal membawa Inter melaju ke 16 besar Liga Champions. Hal ini tak lepas dari kekalahan 1-2 yang diderita La Beneamata dari Barcelona di laga terakhir Grup F.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?