DBAsia News

Kapten El Real Menghina Asisten Wasit, Absen di El Clasico

DBasia.news –  Kapten El Real, Sergio Ramos, dituduh menghina asisten wasit saat Real Madrid melawan Atletico Madrid, di stadion Wanda Metropolitano, Minggu (28/8) WIB dini hari. Hal ini membuat Sergio Ramos tidak bisa tampil dalam laga El Clasico.

Peristiwa dugaan penghinaan terhadap wasit terjadi pada Real Madrid bertandang ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (29/9) dini hari WIB.

Saat itu aksi penghinaan Ramos terdengar oleh pelatih Atletico, Diego Simeone. Sang pelatih kemudian mendatangi wasit Gonzalez dan meminta Ramos diberikan kartu merah kepada Ramos. Namun saat itu wasit tidak memberikan hukuman apapun kepada Ramos.

Terkait dengan kejadian tersebut, pihak LaLiga sebagai operator kompetisi dikabarkan sedang melakukan investigasi. Jika terbukti bersalah, Ramos kemungkinan besar akan menerima hukuman susulan.

Jika melihat aturan yang ada, pemain bisa mendapatkan sanksi berupa larangan hingga empat pertandingan apabila menyerang wasit secara fisik maupun verbal. Jika Ramos sampai dijatuhi hukuman tersebut, bisa dipastikan dia bakal melewatkan pertandingan El Clasico melawan Barcelona.

Ramos akan bernasib seperti penyerang Atletico, Diego Costa, yang pernah dihukum karena menghina wasit pada laga melawan Barcelona musim lalu. Diego Costa saat itu dihukum larangan tampil dalam delapan pertandingan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?