DBAsia News

Kalahkan Semen Padang, PSS Juara Liga 2 2018

PSS Juara Liga 2 2018

DBasia.news – Usai sudah gelaran Liga 2 2018. PSS Sleman menjadi juaranya, usai mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0, pada laga final liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12) malam WIB.

Dalam laga tersebut, PSS mendominasi jalannya laga. Berkali-kali, anak-anak asuhan Seto Nurdiantoro menggempur pertahanan Semen Padang.

Hasilnya, Cristian Gonzales membuka keunggulan PSS melalui tandukannya pada menit ke-18. El Loco menyundul bola ke sudut sempit gawang Semen Padang. Skor 1-0 untuk PSS.

Delapan menit berselang, PSS menggandakan keunggulan melalui Rifal Lastori. Memanfaatkan bola muntah, Rifal menyambutnya dengan tendangan kaki kanan. Skor 2-0 untuk keunggulan PSS hingga turun minum.

Di babak kedua, Semen Padang mengambil inisiatif serangan. Tim Kabau Sirah berusaha untuk memperkecil, bahkan menyamakan kedudukan.

Namun, pertahanan PSS masih disiplin untuk ditembus Irsyad Maulana dkk. Alhasil, hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan PSS. Tim Super Elang Jawa berhasil menjadi juara Liga 2 2018.

Di sisi lain, kedua tim sudah memastikan promosi ke Liga 1 2019. Sedangkan satu tiket tersisa direbut Kalteng Putra FC, yang berhasil mengalahkan Persita Tangerang 2-0, pada laga perebutan tempat ketiga terbaik Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Selasa (4/12) sore WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?