DBAsia News

Kalahkan Marseille, PSG Cetak Rekor

Olympique Marseille vs PSG

DBasia.news – Duel klasik antara Olympique Marseille melawan PSG pada pekan ke-11 Ligue 1, Minggu (28/10) berhasil dimenangkan oleh tim asal kota paris tersebut.

Berkat kemenangan ini, PSG menyamai rekor kemenangan Tottenham Hotspur dalam laga pembuka liga di antara lima liga top eropa.

PSG berhasil meraih 11 kemenangan beruntun untuk pertandingan pembuka di liga.  Sama halnya dengan Tottenham Hotspur yang merengkuh hasil tersebut di Liga Inggris pada musim 1960/1961.

Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi pelatih PSG, Thomas Tuchel di musim debutnya di Liga Prancis.

Melihat kedalaman skuad yang dimiliki, tak khayal jika rekor tersebut dapat diraih oleh PSG. Dan, dengan sebelas kemenangan ini, PSG kokoh di puncak klasemen Liga Prancis, selisih delapan poin atas Lille di posisi kedua.

Dua gol kemenangan PSG atas Marseille sendiri dicetak oleh sang wonderkid Kylian Mbappe pada menit ke-65 dan Julian Draxler di injury time. Mbappe sendiri telah mencetak 10 gol di liga dan menjadikannya top skorer sementara.

Kemenangan 0 – 2 atas Marseille ini membuat PSG tak pernah mengalami kekalahan saat menjamu tim asal kota Marseille tersebut selama lima pertandingan terakhir.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?